Kepribadian, warisan & pendidikan adalah bagian dari keberhasilan,
tapi ada 1 hal yang lebih penting dari semua itu, yaitu Kemampuan berpikir.
Kuasai seluruh hidupmu.
Berpikirlah lebih cepat, lebih tepat dan lebih mampu merasakan sesuatu dibanding orang-orang di sekitar.
Dalam analisa terakhir, keahlian mental lah yang memiliki peran penting dalam sebagian besar pekerjaan.

Sabtu, 05 Mei 2012

Pengertian dan Sejarah Slax

Slax merupakan salah satu jenis distribusi linux yang berbasis slackware dan juga merupakan salah satu distro dengan kemampuan bootable (dapat dijalankan langsung dengan USB atau CD tanpa proses instalasi).
Slax adalah Sistem Operasi Linux yang modern, portable, dan cepat dengan sistem bersifat modular dan desain yang luar biasa.
Slax diciptakan oleh Thomas Matejicek dari Republik Ceko, Distro Linux Slax yang telah mengalami beberapa kali up-date dan pada tanggal 19 Juli 2005 lalu distro yang dirilis oleh Tomas Matejicek telah mencapai versi 5.0.6. Slax 5.0.6 merupakan salah satu distro Linux yang berbentuk CD Live. distro ini bergambar menyerupai daun berwarna hijau dikembangkan melalui distro Slackware. Si jagoan hijau ini menawarkan berbagai penambahan dan perbaikan fitur-fitur aplikasi yang telah disempurnakan pada versi sebelumnya, seperti window manager yang digunakan adalah KDE 3.4.1 yang memungkinkan para pengguna sistem operasi Windows yang baru menggunakan Linux dapat beradaptasi dengan mudah.
Salah satu distro berbasis linux slax yang cukup terkenal karena dirancang khusus keamanan jaringan dan  memiliki aplikasi hacking dan monitoring adalah Backtrak.

 Jenis-jenis Distro Sistem Operasi Slax
             1.           Slax Standard Edition
Slax Standard Edition adalah sistem operasi slax dengan ketersedian aplikasi yang luas dan dilengkapi dengan system Xwindow dan lingkup Desktop KDE.
2.              Slax Killbill Edition
Slax Killbill Edition adalah sistem opersi Slax yang mampu menjalankan beragam aplikasi windows di Linux. Linux ini dilengkapi dengan Desktop KDE, Wine, Dosbox, dan Qmenu.
3.              Slax Server Edition
Slax Server Edition adalah Sistem Operasi yang banyak menyediakan layanan internet atau jaringan seperti DNS, DHCP, HTTP. FTP, MYSQL, SMTP, POP3, IMAP, dan SSH.
4.              Slax Popcorn Edition
Slax Popcorn Edition adalah Sistem operasi slax yang bisa disimpan dan dijalankan pada Flasdisk berukuran 128 MB. Versi ini Cuma berisikan aplikasi XFce Desktop, Mozilla Firefox, beep-XMMS, Gaim, dan AbiWord.
5.              Slax Frodo Edition
Slax Frodo Edition adalah sistemoperasi yang hanya menyediakan perintah baris (console) tanpa ketersedian destopgrafis.
6.              Slax Boot CD
Slax Boot CD adalah sistem operasi slax yang bisa dijalankan dari USB Flash Disk jika tidak dibooting langsung dari computer. Dapat juga digunakan boot slax untuk menjalankan ISO slax yang berada diHarddisk.
7.              Mnimalistic Slax
Minimalistic Slax adalah versiSlax yang hanya menggunakan memori sistem sebesar 128 MB untuk bisa bekerja dengan ukuran file keseluruhan yang cukup mini (sekitar 50 MB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar